500 Mahasiswa UNIBA mengikuti Program Akselerasi Kewirausahaan KEMENKOPUKM

By Admin UNIBA 1 22 Nov 2022, 14:17:01 WIB Inovasi
500 Mahasiswa UNIBA mengikuti Program Akselerasi Kewirausahaan KEMENKOPUKM

UNIBANews – Serang, 22 November 2022. Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menyelenggarakan program Akselerasi Kewirausahaan bersama Universitas Bina Bangsa dengan tema  Kewirausahaan tumbuh Indonesia bangkit.

Kegiatan berlangsung di Audiotirium lantai 6 Gedung D Universitas Bina Bangsa, acara dibuka oleh rektor UNIBA  H.Furtasan Ali Yusuf, Sekertaris Deputi Bidang Kewirusahaan KemenKopUKM  Talkah Badrus dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov.Banten bapak Agus Mintono. Kegiatan dimeriahkan dengan Hadir  KOMIKA Boah Sartika dan beberapa narasumber TB. Syailendra CEO Chicken Indonesia, Amron Naibaho Co-founder HMNS Perfume dan Rizky C Nugraha Founder Sayoonara sekaligu alumni UNIBA.

Baca Lainnya :

Dalam materi yang dipaparkan pada program Akselerasi Kewirausahaan ini Pertumbuhan ekonomi itu sendiri sangat ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ekosistem kewirausahaan. Sebagai penggerak perubahan sistem sosial ekonomi, kewirausahaan perlu dijadikan sebagai agenda prioritas nasional untuk terus dilakukan pengembangan secara berkelanjutan. Salah satu poin pemabahasan yang penting dalam model bisnis pengembangan kewirausahaan nasional adalah mengajak mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha. dan pemuda pada umumnya yakni keterlibatan lembaga pendidikan di Indonesia yang sangat krusial. Paradigma perguruan tinggi telah mengalami perubahan, dari lembaga pembelajaran

menjadi universitas penelitian dan sekarang menjadi universitas wirausaha.

 

Rektor UNIBA Furtahasan Ali Yusuf mengatakan “Kegiatan disiapkan untuk memberi wawasan pada wirausaha muda, memilik mainset wirausaha sesuai dengan tujuan bina bangsa technopreneur. Harapannya mahasiswa yang hadir mampu memberikan solusi menciptakan wirausaha kedepannya. Jika negara ingin unggul kewirausahaannya harus meningkat.

UMKM tetap menjadi tulang punggung perekonomian, usaha baik besar hingga kecil menjadi meningkatkan ekonomi daerah, Kebanyakan negara maju, didukung oleh UMKM yg di distribusikan oleh industri kecil dengan simbiosis dengan industri besar. – Ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov.Banten.

Program akselerasi ini dibuat untuk meningkatkan pengembangan SDM dengan penguatan pelatihan,  pembinaan & konsultasi dengan inkubator Kewirausahaan di daerah- tambah Sekretaris deputi bidang Kewirausahaan KEMENKOPUKM.

Pelaksanaan kegiatan meluaskan jejaringan universitas bina bangsa pada bidang wirausaha, pemateri ini juga harapannya memberikan motivasi. Kita perlu mengedepankan potensi entrepreneur imahasiswa agar nanti kedepannya alumni tidak menjadi pegawai melainkan pelaku usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan. Ucap Nani Rohaeni kepala badan bisnis UNIBA.

Kegiatan ditutup dengan perform stand up dari Boah Sartika





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook