Diskusi Publik Anies Baswedan, Dorong Mahasiwa Kritis dan Dan Bangun Perubahan Kedepan

By UNIBANEWSROOM 22 Des 2023, 09:44:30 WIB , dibaca :204

UNIBANews, Kamis (21/12/2023). Mantan gubernus DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir dalam dialog publik yang dilaksanakan di Audiotirum Gedung D Universitas Bina Bangsa, pada 21 Desember 2023, Kota Serang.

Anies berdikuasi langsung dengan beberapa mahasiswa yang hadir di auditorium yang diwakili dari beberapa Perguruan tinggi yang ada di Banten.

Dalam diskusi langsung itu Anies menyatakan ada 3 hal utama di Banten yang perlu dibenahi bersama. Terkait Infastruktur, Pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Baca Lainnya :

Anies menyatakan” Tertinggal nya di pendidikan di Banten yang sering putus sekolah ini menjadi hal yangs serius untuk dirubah, perlunya kesetaraan standar  biaya pendidikan dan sekolah-sekolah yang menunjang.

Saya pernah ke pergi ke dalam suatu daerah di lebak (selatan) Banten, saya rasakan bahwa daerah tersebut seperti tertinggal 5 tahun ke belakang, padahal dengan dengan ibukota, ujarnya.

Menjawab tinggi nya pengganggung di provinsi Banten tanggapan Anies“Itu harus disesuaikan dengan jumlah investasi yang tidak seharus berada di padat modal, di Banten harus di dorong reindrustrialisasi dengan investasi padat karya, Semua harus sesuai dengan demand (investasi) dan Supply.  Supply disini harus menyerap tenaga kerja di daerahnya sehingga nilai pengangguran menurun.

Pada aspek transportasi dan Infrastuktur, Anies menanggapi Ekosistem bisnis yang tepat dalam transportasi akan disesuaikan dibayar di pemerintah perkilometer, sehingga tidak ada lagi trayek gemuk dan akan menyesuaikan dengan seluruh jalur di Banten .

Dengan ekosistem yang sehat, semua akan tumbuh. Tambahnya.                                         

Akhir diskusi Anies menyatakan mahasiswa jangan sampai Apatis dalam politik, mahasiswa harus kritis dan sebagai pemilih masyarakat harus rasional dalam memilih calon pemimpinan.(CAM – Red) 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook