Dosen UNIBA ikuti 7th International Confrence On Big Data For Official Statistics 2022
Konferensi diselenggarakan oleh United Nasions Statistics Division (UNSD) dan BPS RI

By Admin UNIBA 1 14 Nov 2022, 16:45:35 WIB Bidikan Lensa
Dosen UNIBA ikuti 7th International Confrence On Big Data For Official Statistics 2022

Universitas Bina Bangsa mendapat kesempatan untuk menghadiri acara 7th International Confrence on Big Data for Official Statistics, undangan tersebut disampaikan sebagai peserta. Konferensi diselenggarakan oleh United Nasions Statistics Division (UNSD) dan BPS RI pada tanggal 7-11 November 2022 di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. Acara dibuka dengan Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartato dan beberapa pemateri luar negeri diantara Mr.Risenga Mauleke, Ms. Anjani Sen dan bapak Imam Machdi.

Universitas Bina bangsa mendelegasikan Miftahul Huda, S.Mat., M.Si sebagai dosen sekaligus prodi statistika. Pada konferensi dibahas perkembangan teknologi memudahkan kita mendapat informasi, terlebih kusus pada aspek digital. Pada statistik dahulu menggunakan sistem kuisoner manual dengan menggunakan kertas tapi pada era digital tentu jauh lebih efisien dengan bantuan digitalisasi melalui sebuah program. Masyarakat akan terbantu dengan adanya big data, semacam sistem bank data yang menyediakan terkait informasi kebutuhan publik.  Dibahas lebih dalam pentingnya Official statistik dalam dunia kerja dilihat dari manfaat official statistik sebagai suatu sistem yang dapat mengecek kesalahan atau data tidak valid dengan beberapa metode yang bisa digunakan


Baca Lainnya :

‘Dengan adanya big data ini akan mampu menyediakan informasi yang massive dengan pembangunan nasiona, peningkatan kapasitas & kapabilitas Indonesia’ ucap Menteri Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto,

Bank data tentu akan memiliki banyak manfaat terlebih pada kemasyarakatan data tersebut dapat menunjang berbagai kebutuhan, terlebih pada bidang penelitian.
Dalam pembahasan lebih lanjut, dibahas lebih dalam pentingnya Official statistik dalam dunia kerja. “Big Data statistik yang lengkap dan akurat dihasilkan melalui kegiatan Official Statistics sangat berguna dalam merencanakan pembangunan dan pengambilan keputusan dalam pemerintahan maupun dari sektor lainnya” Ucap Miftahul Huda.

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook