Dua Jurnal LPPM UNIBA raih akreditasi SINTA 4
Selamat dan sukses Jurnal Lebesgue dan Abdimas UNIBA terakreditasi Peringkat SINTA 4

By Admin UNIBA 1 10 Jan 2023, 19:04:12 WIB Penelitian
Dua Jurnal LPPM UNIBA raih akreditasi SINTA 4


UNIBANews – Sebagai wujud komitmen Universitas Bina Bangsa (UNIBA) dalam memenuhi capaian tridharma perguruan tinggi, dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, UNIBA memiliki 14 jurnal dan 2 jurnal di UNIBA terakrediasi sinta 4 (10/01/2023).

Baca Lainnya :

Dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi dosen wajib melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, hasil luaran tersebut harus dipublikasikan dalam jurnal ilmiah  yang menjadi bagian dari beban kerja dosen profesional, maka dari itu dibutuhkan fasilitasi bagi dosen dalam mempublikasikan karya ilmiah dan hasil pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) AR Chaerudin menyatakan “sampai saat ini UNIBA mengelola 14 jurnal sebagai wadah publikasi riset dan pengabdian kepada masayarakat”

Daftar Jurnal Universitas Bina Bangsa

No

Nama

1

Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika

2

Jurnal Abdimas Bina Bangsa (JABB)

3

Jurnal Revenue : Jurnal Ilmiah Ilmu Akuntansi

4

Jurnal Res Justitia : Jurnal Ilmu Hukum

5

Jurnal Bina Bangsa International Journal of Business and Management (BBIJBM)

6

Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE)

7

Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan

8

Jurnal Bayesian : Jurnal Ilmiah Statistika dan Ekonometrika

9

Jurnal Jubaedah : Jurnal Pengabdian dan Edukasi Sekolah (Indonesian Journal of Community Services and Education School)

10

Jurnal Simasi : Jurnal Ilmiah Sistem Informasi

11

Jurnal Taguchi : Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri

12

Journal of Professional Elementary Education (JPEE)

13

Jurnal Inovasi dan Teknologi Pendidikan

14

Jurnal Anak Bangsa (JAS)

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 204/E/KPT/2022, tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode II Tahun 2022, kami ingin menginformasikan bahwa jurnal Lebesgue: dan Jurnal Abdimas Bina Bangsa (JABB) berhasil dan terakreditasi Peringkat 4. Tambah AR Chaerudin.

Jurnal Lebesgue terbit secara daring dan berkala dalam setahun 3 kali, pada bulan AprilAgustus dan Desember. Dengan p-issn: 2721-8929  e-issn: 2721-8937 untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dalam bidang matematika, statistika, aktuaria, matematika terapan, matematika komputasi, Model Pembelajaran Matematika dan Pendidikan matematika. dengan laman https://lebesgue.lppmbinabangsa.id ungkap Editor in Chief Jaka Wijaya Kusuma.

Dihubungi terpisah Hadi Kurniawanto Editor in Chief Jurnal Abdimas Bina Bangsa, membenarkan bahwa jurnal dengan nomor p-ISSN: 2722-936X dan e-ISSN: 2722-9394. Merupakan Jurnal yang berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi bidang pengabdian kepada Masyarakat yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M), sejak 22 Juni 2020.  Yang terbit berkala dengan jangka waktu penerbitan 2 kali dalam satu tahun setiap bulan Juli dan Desember, berlaman di https://jabb.lppmbinabangsa.id Alhamdulillah sudah terakreditasi peringkat SINTA 4.

Adanya fasilitasi jurnal publikasi merupakan wadah implementasi untuk beban kerja dosen sebagai wujud untuk memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi. Tuturnya AR Chaerudin Ketua LPPM UNIBA.

Pada tahun 2023 kami memiliki target 10 jurnal harus terakreditasi, dan tahun 2024  seluruh jurnal UNIBAditargetkan sudah terakreditasi, tambahnya.

Furtasahan Ali Yusuf Rektor UNIBA “Kami atas nama civitas akademika UNIBA, mengucapkan Alhamdulillah bahwa sudah ada 2 Jurnal yang terakreditasi SINTA 4, ini menunjukan kinerja yang positif bagi UNIBA. Saya berharap agar pengelola jurnal bukan hanya menargetkan akreditasi nasional, dan terus meningkatkan standar mutu jurnal untuk mencapai target indeks bereputasi internasional”

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi sehingga kedua jurnal UNIBA berhasil meraih Predikat SINTA 4, ini akan menjadi wadah dan motivasi dosen profesional untuk terus melaksanakan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi dengan optimal” Tuturnya.






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook