Lolos Nominasi KMI award 2022, Tim Golok Langit Berangkat Ke Surabaya.

By Admin UNIBA 1 25 Nov 2022, 18:52:35 WIB Inovasi
Lolos Nominasi KMI award 2022, Tim Golok Langit Berangkat Ke Surabaya.

UNIBANews, Serang - Dalam rangkaian program P2MW tahun 2022, tim golok langit, mahasiswa UNIBA yang lolo dalam kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) award 2022 memamerkan karyanya di KMI Expo yang diselenggarakan di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Surabaya. Golok Khas dari daerah Banten dipamerkan dalam ajang KMI Expo 2022.

Dalam rangkaian Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2022, tim Golok Langit, mahasiswa UNIBA yang lolos nominasi  Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2022 memamerkan karyanya di KMI Expo XIII yang diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya. Golok Khas Banten dari  daerah Petir ini, dipamerkan dalam ajang KMI Expo XIII Tahun 2022.

Baca Lainnya :


KMI Expo dan KMI Award merupakan puncak acara  P2MW, di mana keduanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti). Acara KMI Expo digelar mulai Selasa (22/11/2022) sampai Jumat (25/11/2022) di UPN Surabaya.
Produk golok yang dibawa oleh tim Golok Langit mahasiswa UNIBA merupakan produk kewirausahaan daerah Banten yang sudah cukup dikenal dengan berbagai produk pandai besi, salah satunya golok dibawakan oleh tim golok langit adalah golok hasil kewirausahaan yang berasal dari daerah Petir, Kabupaten Serang. Produk kedaerahan ini merupakan bagian dari bentuk pengembangan dalam memperkenalkan produk kewirausahaan daerah yang sudah lama melekat di Banten.  Dengan di ikut sertakannya tim Golok Langit menjadi sebuah ajang promosi  nusantara dalam mengenalkan berbagai produk ciri khas Indonesia Sekaligus ajang pembuktian kualitas Uniba dan  mahasiswanya  Tingkat Nasional.

Tim Golok Langit beranggotakan 3 mahasiswa yakni Muhammad Haris, Difla Sanaya dan Zidan Al-Faaza yang didampingi oleh Kepala Inkubator Bisnis dan dan Kewirausahaan UNIBA Nani Rohaeni. 

Haris menyatakan dengan adanya acara KMI EXPO di Surabaya saya mendapatkan pengalaman yang begitu luar biasa, mendapatkan relasi yang lebih banyak lagi dan banyak belajar dari pembisnis lain yang ada di acara.

“Menjadi bagian dari Finalis KMI Expo 2022 adalah suatu kebanggaan bagi saya, karena mendapatkan pengalaman luar biasa dan bertemu dengan pembisnis muda dari universitas se-Indonesia” Tambah Difla.

"Dengan menghadiri acara KMI EXPO ini saya sangat berterimakasih telah di ikut sertakan dalam acara ini karena dari seluruh universitas yang ada di Indonesia disini kami berkumpul menjadi satu lokasi sebagai perwakilan dari berbagai kampus yang lolos dan juga terdapat banyak sekali ilmu  dari berbagai pengalaman jenis program bisnis yang berjalan sehingga terdapat inspirasi yang bisa dipelajari dan di terapkan dalam pembisnis muda " Ucap Zidan

Nani Rohaeni Selaku Kepala  Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan UNIBA Menyatakan "P2MW, KMI Expo dan KMI Award semoga menjadi daya rangsang yg tinggi untuk mahasiswa khususnya mahasiswa Uniba yg mempunyai usaha, baik usaha yg sudah berjalan maupun yang baru dirintis. event ini merupakan ajang berkumpul mahasiswa cerdas, kreatif, inovatif dan berprestasi sehingga disinilah mahasiswa dapat belajar secara langsung tentang banyak hal terkait berwirausaha baik secara teori maupun praktik”.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook